Warga Surabaya Tuntut Penuntasan Kasus Korupsi


Informasi Terbaru tentang Warga Surabaya Tuntut Penuntasan Kasus Korupsi, semoga bisa menambah wawasan anda.

Warta Jatim, Surabaya - Front Rakyat Bergerak hari ini menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik di kota Surabaya memperingati Hari Antikorupsi Internasional 9 Desember. Mereka menuntut penuntasan kasus hukum di Indonesia, terutama kasus-kasus korupsi.

Humas FRB Toga Sidauruk menyatakan mendukung percepatan program 100 hari pemberantasan korupsi untuk mewujudkan Indonesia yang bersih. Front juga mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi agar tetap konsisten memberantas korupsi, terutama menyangkut skandal Bank Century dan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia.

Front mendesak pemerintah agar berbuat sesuatu yang nyata dan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia mampu memberantas korupsi.

FRB juga mengajak masyarakat menjadikan korupsi sebagai musuh bersama, karena korupsi menelan uang negara dari pajak rakyat yang disetorkan kepada pemerintah. "Masyarakat harus memusnahkan para koruptor dari bumi Indonesia. Mereka adalah musuh bersama yang membuat bangsa ini terpuruk," kata Toga.

Aksi yang diikuti elemen buruh, mahasiswa, budayawan, pengusaha, petani, dan profesional ini dipusatkan di beberapa titik, antara lain Kejaksaan Tinggi, Polda, DPRD Jatim, DPRD Surabaya, dan terakhir di gedung Grahadi, Jalan Pemuda.

Dalam aksi hari ini juga terjadi pembakaran patung Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono oleh massa Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Surabaya. Nasabah korban Bank Century juga menggelar aksi teaterikal yang mengambarkan arogansi pemerintah terhadap rakyat kecil.(red)



0 komentar:

Posting Komentar