Jumong - Prince of The Legend | Synopsis | Wallpaper | Ost | MP3


Informasi terbaru Jumong - Prince of The Legend | Synopsis | Wallpaper | Ost | MP3
Drama Asia yang ditayangkan di Indosiar, mulai tayang tanggal 15 Maret 2010 : Jumong- Prince of The Legend yang telah mendapatkan berbagai perhargaan sebagai Best TV Drama. Untuk lebih jelasnya silahkan baca uraian dibawah ini :
 
Title: ???-?? ? / Jumong - Prince of The Legend
also known as : The Book of Three Han
Chinese title : ???-???
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2006-May-15 to 2007-Mar-6
Episodes: 81
Genre: Historical

Synopsis Episode 1
Setelah sekian lama, kerajaan Gojoseon akhirnya tumbang oleh kerajaan Han dari daratan China. Meski begitu, rakyat Gojoseon terus melakukan perlawanan dengan dipimpin oleh jenderal Haemosu (Hu Joon-ho) yang terkenal.

Menyamar sebagai pesilat, Haemosu datang ke Hyeonto, daerah yang dijadikan sebagai pusat pemerintahan di bekas wilayah Gojoseon, yang tengah melakukan sayembara dan terlibat pertarungan seru dengan seorang pria. Saat adu ilmu, Haemosu sukses membunuh salah seorang pejabat penting disana. Namun, kejadian tersebut membuat lawannya, yang ternyata adalah putra mahkota Buyeo bernama Geumwa (Jun Kwan-ryul) terluka.

Sementara itu di kerajaan Buyeo, Haeburoo (Park Geun-hyung) yang merupakan raja Buyeo terlihat begitu puas melihat banyaknya rakyat Gojoseon yang menetap di wilayahnya. Namun oleh sang penasehat Budeokbul (Lee Jae-yong), sang raja diingatkan bahwa kehadiran rakyat Gojoseon hanya akan membangkitkan amarah kerajaan Han.

Tidak cuma itu, Haeburoo juga diberitahu bahwa teknologi persenjataan Buyeo, yang disebut sedikit lebih baik dari perunggu, masih kalah jauh dengan kerajaan Han. Karena itu, bukanlah hal yang bijaksana bila Buyeo menentang kerajaan Han secara terang-terangan.

Keadaan di Buyeo sendiri tengah tegang. Ketika dipanggil oleh peramal kerajaan Yeomieul (Jin Hee-kyung), Haeburoo diberitahu bahwa sang peramal telah melihat seekor burung berkaki tiga di tengah matahari Buyeo. Burung berkaki dua sendiri merupakan lambang raja dan pangeran, karena itu tambahan satu kaki cukup membingungkan.

Untuk memastikan kerja sama dari pecahan kerajaan Gojoseon, kerajaan Han memerintahkan gubernur jenderal Hyeonto untuk mengumpulkan para kepala suku. Hadir sebagai wakil sang ayah, Geumwa sempat gembira saat bertemu dengan sahabat masa kecilnya Yangjung (Yoon Dong-hwan). Namun, wajahnya langsung berubah saat tahu kehadiran Yangjung adalah sebagai wakil dari kerajaan Han.

Dalam pertemuan, gubernur jenderal Hyeonto mengingatkan para kepala suku untuk tidak menerima kehadiran Haemosu kalau tidak ingin mendapat hukuman berat. Untuk membuktikan keseriusannya, sang gubernur jenderal memerintahkan pembantaian rakyat Gojoseon. Keruan saja Geumwa sangat geram melihat kekejaman tersebut, namun ia diminta Budeokbul untuk menjaga emosinya.

Siapa sangka, seorang wanita bernama Yoohwa (Oh Yun-soo) yang merupakan wakilsuku Habaek langsung bereaksi keras dan dengan berani mengkritik gubernur jenderal Hyeonto. Langsung terpesona, Geumwa berusaha meminta supaya Yoohwa dibebaskan.

Begitu kembali ke Buyeo, penasehat Budeokbul memberitahu hasil pertemuan dan meminta supaya Haemosu dikorbankan demi masa depan Buyeo. Pembicaraan itu terdengar oleh seseorang, yang sempat dicurigai sebagai mata-mata oleh Budeokbul.

Belakangan berkat kecerdikan Budeokbul, terungkap bahwa orang yang menguping pembicaraannya dengan Haeburoo adalah Geumwa. Bisa dibayangkan, bagaimana marahnya Haeburoo saat tahu Geumwa putranya membela Haemosu, yang diakui sebagai sahabat karibnya, dan mengaku lebih memilih mati bila disuruh memilih antara Haemosu dan Buyeo.

Sayang, niat Geumwa untuk menolong saudara angkatnya sia-sia. Saat tengah menyergap rombongan musuh bersama pasukannya, Haemosu diserang oleh pasukan bertopeng misterius yang mengenakan pakaian besi yang tidak bisa ditembus panah atau pedang. Setelah melalui pertempuran sengit, pasukan Haemosu dibantai sementara sang jenderal sendiri terkena lemparan tombak.

Saat hanyut di sungai, Haemosu ditemukan oleh Yoohwa, yang kemudian merawat luka-lukanya. Begitu sadar dan tengah memulihkan luka-lukanya, hubungan pria itu dan Yoohwa, yang ternyata diam-diam mengagumi sosok Haemosu, semakin dekat.
 
Semua berubah ketika pasukan berjubah besi mendatangi suku Habaek, mereka mengaku tengah mencari Haemosu yang mempunyai luka di bagian bahu. Keruan saja Yoohwa sangat kaget, keadaan semakin tegang ketika penasehat suku Tabaek mengusulkan supaya Haemosu diserahkan pada pasukan berbaju besi

Cast
Song Il Gook as Ju-Mong
Han Hye Jin as Soh Suh No
Kim Seung Soo as Prince Dae-So
Hu Joon Ho as Hae Mo-Su
Oh Yun Soo as Lady Yoo-Hwa
Kyun Mi Ri as Queen Wan Hoo
Jun Kwang Ryul as King Geum-Wa
Song Ji Hyo as Ye So Ya (Jumong’s wife)
Park Tam Hee as Yang Seol Ran

Extended Cast
Bae Soo Bin as Sayong
Im Dae Ho as Hyoppo
Ahn Jung Hoon as Mari
Yeo Ho Min as Oi
Jung Ho Bin as Woo Tae
Jung Han Hun as Woo Tae’s father
Lee Kye In as Mo Pal Mo
Park Nam Hyun as Na Ro (Dae So’s loyal subject)
Lee Sang Yi
Jin Hee Kyung as Yeo Mi Eul (the sorceress)
Lee Jae Yong as Boo Deuk Bool
Kwon Eun Ah as Mau Ryung (sorceress from Wan Hoo’s clan)
Won Ki Joon as Prince Young Po
Kim Byung Gi as Chief Yuntabal (Soh Suh No’s father)
Im So Young as Bu Young
Ha Yong Jin
Ahn Yong Joon as Yuri
Kim Suk as Ohnjo
Yoon Dong Hwan as Yang-jung
Kim Min Chan as Muk-geo
Kang Eun Tak as Chan-soo
Jang Hyo Jin
Lee Won Jae

Production Credits
Director: Lee Joo Hwan
Screenwriter: Jung Hyung Soo and Choi Wan Kyu

Awards
2007 43rd Baeksang Awards: Highest Award for a TV Drama
2007 43rd Baeksang Awards: Best Screenplay for a TV Drama Jung Hyung Soo and Choi Wan Kyu

Wallpaper
Untuk wallpaper silahkan KLIK DISINI

Download MP3 Ost Jumong - Prince of The Legend
01. Joo Mong (Main Theme)
02. Ha Neul Ee Yuh Je Bal - Insooni
03. Chun Ae - Ji Kyung
04. Yak Sok - Lee Sung Wook, Han Ji Won
05. Chuh Eum Chuh Rum - Lim Tae Kyung
06. Oon Myung Eh Kal
07. Sa Mo
08. Pi Eh Jun Jang
09. Hae Mo Soo Theme
10. Choo Juk
11. Baek Il Mong
12. Chul Gi Goon Eh Seub Gyuk
13. Uh Doom Eh Neup
14. Gyul Too
15. Wang Ja Eh Yuh Jung
16. Seul Peun Oon Myung
17. Nan Saeng Shin Hwa
18. Gae Byuk
19. Heaven
20. Joo Mong (Ending Theme)

 Link Download : Klik Disini

Semoga Anda menyukainya, berkunjung terus ke blog ini untuk mendapatkan informasi selanjutnya serial drama korea ini
Tinggalkan komentar anda tentang Jumong - Prince of The Legend | Synopsis | Wallpaper | Ost | MP3

0 komentar:

Posting Komentar